KELILING DUNIA DALAM SATU LOKASI?

Oleh : Visarada Sinya (14180368)

7 Negeri dalam satu lokasi

Punya budget tipis tapi ingin keliling dunia? Sekarang keinginan itu sudah bisa dikabulkan dalam satu lokasi wisata. Tempat tersebut adalah The Great Asia Afrika, terletak di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata Bandung yang tengah hits ini sangatlah terkenal karena menawarkan sensasi keliling tujuh negara tanpa harus ke luar negeri. Tempat ini berisikan miniature rumah atau bangunan khas dari destinasi ketujuh negara tersebut. Ketujuh tempat tersebut berasal dari benua Asia Afrika, karena itu tempat ini dinamakan The Great Asia Afrika. Memiliki lahan seluas 5 hektar dan berada di kawasan lembah dengan dikelilingi pegunungan dan perbukitan yang tentunya suasana disana masih sangat asri, sejuk, dan nyaman. Tentunya tempat wisata ini pas bagi keluarga yang ingin berekreasi.

Para pengunjung objek wisata yang baru diresmikan tanggal 18 Desember 2019 ini bisa melihat beberapa landmark terkenal diantaranya landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta beberapa daerah di benua afrika dan daerah Timur Tengah. Supaya pengunjung lebih terasa ada di negara tersebut, pengembang mengadakan fasilitas penyewaan kostum pada tiap negara. Pengunjung bisa berfoto ria sambil mengenakan pakaian khas atau aslinya pada negara tersebut.

Salah satu area The Great Asia Afrika yaitu Jepang

Untuk kalian yang suka update di Instagram, banyak sekali spot foto yang keren dan instagramable. Tak jarang tempat ini dijadikan spot untuk foto pre-wedding atau hanya untuk memenuhi halaman homepage  Instagram. Hampir disetiap sudut area The Asia Afrika ini merupakan spot foto. Ada banyak kelebihan dari tempat wisata ini yang menjadi daya tarik wisatawan.

The Great Asia Afrika ini tidak hanya menyuguhkan wisata tujuh negaranya saja, tetapi pengunjung juga dimanjakan dengan keberadaan beberapa stand makanan yang menjual aneka makanan khas negara masing-masing. Selain penyewaan baju, juga banyak souvernir-souvenir khas  negeri tersebut untuk dijual, bisa untuk pajangan, kenang-kenangan atau sekedar oleh-oleh.

Meski tergolong objek wisata baru, The Great Asia Afrika ini layak dijadikan destinasi favorit pilihan yang patut dikunjungi. Karena konsep yang unik dan masih jarang ditemui di Indonesia. Latar belakang dibangunnya objek wisata ini ialah ikon wisata bandung yang terkait dengan kejayaan Bandung sebagai tempat Konferensi Asia-Afrika.

Lokasi The Great Asia Afrika berada persis di depan Farm House Lembang dan tak jauh dari UPI Bandung, dan dari pusat kota menghabiskan waktu sekitar 40 menit. Lokasi yang strategis dan akses kesana juga mudah untuk dilalui kendaraan roda 2 dan 4 atau bis Pariwisata. Untuk memasuki area The Great Asia Afrika, kalian hanya merogoh kocek sebesar Rp. 50.000/orang saja, nominal tersebut sudah termasuk tiket masuk dan minuman segar yang dapat ditukarkan di area The Great Asia Afrika. Dengan harga Rp. 50.000/orang kalian bisa menikmati keindahan alam dan kebudayaan khas dari ke tujuh negeri tanpa harus memasuki bandara.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started